dalam kelelahan seharian berjuang menuntut ilmu

dalam kelelahan seharian berjuang menuntut ilmu
The best is to take a break to pray to Allah
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Ahlan wa sahlan bi huzhurikum
Selamat datang siapapun di
go..Blog saya Silakan simak apa yang terpapar di sini. Segala masukan, tegur sapa, diskusi akan akan saya terima sebagai kehormatan kepada tamu-tamu saya, kalo ada kata ato kalimat yang menyinggung perasaan saya mohon ma'af Zhahir-Bathin dan
ojo dilaporke!!

PESAN UNTUK KELAS TIGA

Mari hadapi bersama Kasunyatan dari Keniscayaan yang telah niati bersama dalam dialektika hidup sebagai teatrika kita di dinding sejarah kehidupan.
Nyong ra bisa nulung,
Minta tolonglah pada SHABAR (usaha Insaniyah) dan SHALAT (usaha Ilahiyah), namun sesungguhnya itu sangat berat kecuali bagi orang yang KHUSYU'(bersungguh-sungguh)



Selasa, 26 November 2013

LAZISMU BAPELURZAM WELERI KENDAL TARGETKAN ZAKAT AMWAL 1,5 MILYAR

Gerakan Zakat Amwal(zakat harta terpadu) yang dirintis oleh KH. Abdul Barie Shoim, Rahimahullah sejak tahun tujuh puluhan di Weleri Kendal menunjukkan perkembangan yang pesat ditengarai dengan semakin berkembangnya zakat secara kualitas dan kuantitas. LAZISMU BAPELURZAM (Badan Pelaksana Urusan Zakat Muhammadiyah) Pimpinan Cabang Muhammadiyah Weleri Kendal sebagai pengelolanya dengan mengantongi SK Kementrian Agama RI No. 457 tahun 2002 dan Muhammadiyah memegang erat paradigma bahwa Zakat adalah berhukum Fardhu yang kefardhuannya sama dengan Shalat bahkan khalifah Abu Bakar RA. membuat statement: ”Barang siapa memisahkan shalat dengan Zakat maka Qitalul Murtadin”,

orang yang tidak(ingkar) mengeluarkan zakat sama statusnya dengan orang yang murtad, sehingga gerakan ini mantap langkahnya. Penerangan Zakat di kota kecamatan ini diback-up oleh Ajakan, Penggembiraan, dan Pencerahan Zakat Amwal secara terprogram dan terus menerus oleh para Pimpinan dan Da’i Muhammadiyah di Weleri.
Perolehan tahun zakat 1434 H. adalah Rp. 1.216.390.772,00 dengan Muzakki 1683 Orang. Zakat tersebut dapat menyantuni ribuan orang Faqir, mensupport pengusaha kecil menengah dengan santunan Zakat Dhu’afa Produktif Qardhul Hasan, menyantuni puluhan guru-guru ngaji, dan para ustadz tiap bulan sepanjang tahun, serta memberikan beasiswa kepada siswa tidak mampu. Amilin LAZISMU BAPELURZAM dalam pelayanan kepada masyarakat mengedepankan Visi dan Misi Amanah-Transparan dan Tepat Sasaran; Amanah maksudnya Amilin bekerja dengan melaksanakan tugas sebaik-baiknya memungut dan menyampaikan amanah dari Muzakki kepada Mustahiq(yang berhak menerima Zakat); Transparan artinya bahwa pengelolaan zakat dilaporkan dengan detail, akuntabel dan tercetak diberikan kepada Muzakki dan publik, agar tejadi pengawasan bersama; Tepat sasaran adalah bagaimana Zakat tersebut ditasharufkan dalam delapan Ashnaf sebagaimana QS. Al Taubah : 60 dan didistribusikan kepada ashnaf tersebut.
    Di setiap tahunnya Bapelurzam dibentuk dan dievaluasi oleh LAZISMU Pimpinan Cabang Muhammadiyah Weleri, Dalam struktur organisasi pengelolanya memiliki Dewan Syariah dan Penyuluh. Para Amil dibekali dengan Materi Syari’at Zakat, Manajemen Pengelolaan serta cara menghitung Zakat agar dapat membantu masyarakat dalam penghitungannya. Pada dekade yang lalu digembirakan Era Sadar Zakat dan dalam waktu ke depan dicanangkan Era Sadar Hitung Zakat, maka kepada para muzakki diberikan buku Praktis Pedoman Zakat yang disusun oleh Majlis Tarjih dan diterbitkan oleh Majlis Pustaka Pimpinan Cabang Muhammadiyah Weleri. LAZISMU BAPELURZAM Weleri Tahun berikutnya memproyeksikan target perolehan meningkat hingga 20 % dengan nominal Satu Setengah Milyar lebih dan Muzakki 2000 orang lebih serta dapat memberi manfaat kepada ummat lebih besar lagi, Insya Allah.

Tidak ada komentar:

Radione Ngayogyokarto

Radione Ngayogyokarto
Cem macem tak iye

Sinau Tajwid

THE FINE TARGET

THE FINE TARGET
dickceplek

Fishing in Art

Fishing in Art
Mau lihat situasi laut...click gambar